Agen Herbal AgaricPro Terbaik dan Termurah

Beberapa Jenis Makanan Penambah Darah

Beberapa Jenis Makanan Penambah Darah - Berikut ini adalah beberap jenis makanan penambah darah terbaik yang harus anda konsumsi, bagi anda yang memiliki keluhan penyakit anemia atau yang kerap kita sebut dengan istilah penyakit kurang darah simak sajian informasi beberapa jenis makanan yang dapat menambah darah berikut ini.
Makanan Penambah Darah

Beberapa Jenis Makanan Penambah Darah

  • 1. Daging
Mengapa daging dikatakan sebagai makanan yang dapat menambah darah? Daging dapat meningkatkan haemoglobin dan kaya zat besi. Selain itu, daging mudah diserap oleh usus sehingga tidak menyebabkan pencernaan tersumbat. Meskipun daging sangat baik untuk menambah darah, jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya. Hal ini karena jika daging yang dikonsumsi dalam porsi yang berlebihan akan meningkatkan resiko serangan jantung. Konsumsilah daging rendah lemak dengan menu diet yang seimbang, tentunya dalam porsi yang sewajarnya.
  • 2. Sayuran
Sayuran memang memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Akan tetapi, tidak semua jenis sayuran memiliki kahasiat dapat menambah darah. Hanya ada beberapa jenis sayuran yang dapat menambah darah, dan sayuran penambah darah antara lain bayam, ubi, kacang polong hijau, kacang merah, kol, lobak, kentang, brokoli dan sawi. Dari beberapa jenis sayuran tersebut, yang telah terbukti paling baik dalam mengatasi kurang darah dan dapat meningkatkan sel darah merah dalam tubuh adalah ubi. Ubi mengandung zat besi, mengaktifkan sel-sel darah merah dan menambah oksigen ke dalam darah.
  • 3. Buah-buahan
Buah-buahan memiliki manfaat dari kandungan nutrisi yang dimilikinya, selain dapat memberikan manfaat untuk kebugaran tubuh kita, ternyata fakta membuktikan bahwa manfaat buah tidak hanya itu saja, ada beberap macam buah yang dapat mengatasi penyakit kurang darah. Buah-buahan seperti kismis, plum, apel, anggur dan melon, tidak hanya memperlancar aliran darah, tapi juga menambah jumlah sel darah merah. Buah jeruk dan limau juga menambahkan zat besi ke tubuh Anda.
  • 4. Kacang Almond
Beberapa jenis kacang dapat mengatasi kekurangan darah, terutama kacang almond. 1 ons kacang almond setiap hari memberikan 6 persen zat besi ke dalam tubuh. Di samping itu, harga kacang almond relatif lebih murah daripada kacang lainnya. Mulai sekarang, menambahkan kacang almond dalam konsumsi anda sehari-hari adalah merupakan solusi mudah yang dapat mempercepat proses penyembuhan kurang darah yang anda keluhan.
  • 5. Sereal Roti Havermut
Ketiga makanan ini memberikan 20 persen zat besi jika Anda mengonsumsinya setiap hari. Gandum membuat badan lebih sehat sehingga perlu dimasukan ke dalam daftar diet Anda. Gandum juga mempunyai banyak kandungan zat besi yang mengurangi risiko Anda terkena anemia berat.
  • 6. Kuning Telur
Telur dikenal dengan kandungan proteinnya yang tinggi dan sangat bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel rusak dan mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Cara mudah untuk mengatasi penyakit kurang darah atau anemia dengan menggunakan telur adalah cukup mudah dan bisa anda coba sendiri di rumah. Cukup rebus 1 butir telur ayam kampung bersama 60 gram daun bawang merah dan campurkan air secukupnya setelah itu, kemudian dimakan atau dikonsumsi secara teratur 2 kali sehari. Lakukanlah secara teratur, Insya Allah atas kuasa-Nya, keluhan kurang darah anda bisa segera teratasi.

Selain menggunakan 6 jenis makanan penambah darah seperti yang disebutkan di atas, kita juga dapat dengan mudah melakukan alternatif pengobatan untuk sembuhkan kurang darah ini, dan cara yang paling efektif adalah dengan pola makan yang sehat dan teratur. Cara tersebut dapat disimpulkan menjadi beberapa hal berikut ini:
  1. Konsumsilah makanan yang bergizi dan seimbang, dengan asupan zat besi yang cukup sesuai dengan usia anda.
  2. Selain zat besi, konsumsi juga makanan yang mengandung asam folat dan vit B12.
  3. Perhatikan asupan kalsium, kopi, dan teh yang berlebihan zat-zat tersebut dapat menghalangi penyerapan zat besi.
Jalani pola makan yang sehat dan lakukanlah kebiasaan baik, diantaranya adalah mulai membiasakan diri untuk berolahraga setiap hari. Anda juga bisa menyimak sajian menarik mengenai pengobatan kurang darah dengan metode tradisional, simak lebih lanjut di => Obat Tradisional Penyakit Kurang Darah.
Itulah beberapa jenis makanan yang dapat menambah darah, sangat efektif dijadikan sebagai solusi untuk membantu proses penyembuhkan keluhan penyakit anemia yang anda derita. Jalani gaya hidup dan pola makan yang sehat adalah langkah utama untuk mengatasi penyakit anemia atau kurang darah. Terima kasih anda telah menyimak informasi Beberapa Jenis Makanan Penambah Darah.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Beberapa Jenis Makanan Penambah Darah"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top